Welcome to Erlangga's blog

Terimakasih telah mengunjungi blog ini...
Semoga blog ini bermanfaat bagi anda..
  SELAMAT MEMBACA...
Powered By Blogger

Erlangga's Blog

Jumat, 06 November 2009

Fungsi-Fungsi Sujud

Sujud merupakan gerakan yang paling dekat dengan Allah, rasakan dalam sujudmu kedekatan dengan Rabb yang maha mulia, dan engkau tidak akan bisa melakukan kedekatan kepada-Nya kapanpun sebagaimana kedekatanmu saat engkau bersujud. Oleh karena itu nabi Muhammad SAW sering melamakan sujudnya.
Adapun fungsi-fungsi sujud yaitu:
1. Kerendahan dan kebutuhan
Letakkan tubuhmu yang paling mulia yaitu wajah ke tempat yang paling hina yaitu tanah. Tujuannya agar engkau bisa memperbaiki dari kegelinciran dan keberpalinganmu yang pernah mengeluarkanmu dari asalmu wahai "anak tanah"
2. Kedekatan kepada Allah
Barangkali ini rahasia yang diraihnya yaitu ketrentraman hati dan ketrentraman spiritual yang tinggi, yang dirasakan dalam sujudnya yang dirasakan begitu lama, yang disebabkan begitu lama. Disebabkan oleh adanya kedekatan inilah Allah berkenan mengabulkan doa-doa orang yang dekat dengan-Nya dalam waktu dekat
3. Doa orang dalam kesedihan
Pada kesempatan sujud ketiga sampaikanlah aduanmu mintalah kepada-Nya agar menguatkanmu dalam menghadapi segala cobaan.
4. Berugurnya dosa-dosa
Rasakan didalam sujudu yang keempat bahwa dosa-dosa yang diletakkan diatas kepalamu berjatuhan ketika engkau sedang sujud. Dan setiap kali engkau semakin khusuk dan menangis dalam sujudmu maka ketika itu pula dosa-dosamu berguguran
5. Kemuliaan dan kegagahan
Rasakan dalam sujudmu kemuliaan dan kegagahan, sedangkan engkau tidak pernah memalingkan wajahmu kepada siapapun kecuali Allah, dan tidak pernah meminta tolong dan bertawakal kecuali kepada Allah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar